Kamis, 16 Oktober 2014

Cara Convert Format Video

Share it Please
Pada artikel ini saya akan menjelaskan bagaimana cara meng-convert video menjadi frmat yang lain.
pertama tama siapkan aplikasi pengkonversi video.

Pada saat ini saya akan menggunakan aplikasi ANY VIDEO CONVERTER.
setelah memiliki file nya kita langsung install saja seperti biasa,next,next dengan default set.
Ketika aplikasi selesai ter install maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini.
klik finish saja,lalu akan RUN program secara otomatis
dibawah ini adalah tampilan ketika program di run.
disana terdapat tulisan add/drag file,kita bisa memilih dengan meng klik tombol biru tersebut dan kemudian memillih file yang akan di convert atau dengan cara menarik file video ke dalam aplikasi tersebut.
misalkan saya akan tarik.
saya akan mengconvert format video MP4 dengan nama Ninja AWG.mp4 yang akan saya rubah menjadi 3GP.
pertama tama saya tarik file video tersebut ke dalam aplikasi yang sudah di run tadi,seperti gambar di bawah ini.
yang dilingkari oleh garis merah adalah file yang baru saja saya tarik ke dalam aplikasi tersebut,setelah itu kita pilih format video yang akan menjadi format terbaru dari video yang akan di convert tersebut
perhatikan gambar di bawah ini yang terlingkari garis merah,garis merah tersebut jika di klik maka akan muncul berbagai format video yang bisa kita rubah dengan aplikasi ini.misalkan saya pilih 3gp.
setelah semua baik baik saja dan tidak terjadi error maka kita langsung saja klik Convert Now ! yang berada di samping pemilihan format video.
ketika Convert Now! di klik maka akan muncul pemrosesn/loading dari aplikasi yang menerangkan bahwa video sedang di konfersi seperti gambar di bawah ini.
sesudah aplikasi selesai mengconvert video maka langkah selanjutnya kita masuk ke tempat tersimpannya video tersebut,dan kita akn mendapatkan hasilnya dengan cara meng klik kanan pada file video ayng sudah kita convert pada aplikasi dan pilih menu Open Destination File Folder
lalu secara otomatis kita akan masuk ke folder tempat file tersebut tersimpan,seperti gambar di bawah ini
sekarang kita bisa lihat bahwa file video yang asalnya mp4 tersebut sudah berubah menjadi 3gp
dan ketika di play inilah hasilnya.

Pengembangan Teknologi Media Digital
I Putu Agus Eka Pratama, S.T., M.T.
ITB


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Followers

Follow The Author