Senin, 06 Oktober 2014

Algoritma LZW

Share it Please
Untuk algoritma kompresi data dengan metode LZW dapat dijelaskan  bahwa, Algoritma LZW merupakan algoritma kompresi yang bersifat lossless dan menggunakan metodedictionary. Algoritma ini ditemukan oleh Lemple, Ziv, dan Welch pada tahun 1984.Secara umum algoritma kompresi LZW akan membentuk dictionary selama proses kompresinya belangsung kemudian setelah selesai maka dictionary tersebut tidak ikut disimpan dalam file yang telah terkompresi. Prisinp kompresi akan terjadi ketika besar bit untuk dictionary yang telah ditentukan menggantikan deretan karakter atau string yang terbentuk sedangkan dalam proses dekompresinya untuk memperoleh hasil yang sama dengan file sebelum dikompresi LZW akan membuat kembali dictionary selama proses dekompresinya berlangsung.
Sehingga dapat dijelaskan bahwa Prinsip umum kerja algoritma LZW adalah mengecek setiap karakter yang muncul kemudian menggabungkan dengan karakter selanjutnya menjadi sebuah string jika string baru tersebut tidak berada dalam dictionary atau belum diindekkan maka string baru tersebut akan diindekkan ke dalam dictionary. Dibawah merupakanpseudocode kompresi algoritma LZW.
Algoritma LZW dikembangkan dari metode kompresi yang dibuat oleh Ziv dan Lempel pada tahun 1977. algoritma ini melakukan kompresi dengan menggunakandictionary. Pendekatan ini bersifat adaptif dan efektif. Prinsip kompresi tercapai jika referensi dalam bentuk pointer dapat disimpan dalam jumlah bit yang lebih sedikit dibandingkan string aslinya. The Lempel_Zif (LZ) metode kompresi adalah salah satu algoritma paling populer untuk penyimpanan lossless. mengempis adalah variasi LZ yang dioptimalkan untuk kecepatan dekompresi dan rasio kompresi, sehingga kompresi ini bisa lambat. Deflate digunakan dalam PkZip , gizp dan PNG . LZW(Lempel-Ziv-Welch) digunakan dalam gambar GIF. Juga patut diperhatikan adalah LZR (LZ-Renau) metode, yang melayani sebagai dasar dari metode Zip. metode LZ memanfaatkan model kompresi berbasis tabel di mana entri tabel diganti untuk string data yang diulang. Untuk metode yang paling LZ, tabel ini dihasilkan secara dinamis dari data sebelumnya dalam input. Tabel sendiri sering Huffman Dikodekan (misalnya Shri, LZX). berdasarkan skema coding LZ arus yang baik adalah melakukan LZX , digunakan dalam Microsoft CAB format.

Pengembangan Teknologi Media Digital
I Putu Agus Eka Pratama, S.T., M.T.
ITB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Followers

Follow The Author