Jumat, 31 Januari 2014

Array

Share it Please
Pada artikel ini saya akan membuat sebuah program java menggunakan array
sebelumnya saya akan menjelaskan terlebih dahuluapa itu array !
array adalah sebuah struktur data yang terdiri atas banyak variabel dengan tipe data sama,
dimana masing masing elemen variabel mempunyai nilai indeks.

saya akan mencobanya dengan menggunakan codes program java
dengan codes sebagai berikut




disini saya mempunya 4 Array dan masing masing array mempunyai 2 karakter yang berbeda
array memiliki pengalamatan dari angka "0"
misalkan (Faris , Sisca) Alamat Array Faris adalah "0" Sedangkan alamat Sisca adalah "1"
yang saya akan coba adalah alamat array pada alamat 3,1 array ke 3 dan menujukan ke alamat array yang ke 1,tentu saja tujuan saya adalah Wilson
Setelah di RUN maka hasilnya akan seperti berikut :

Dan hasilnya Betul,saya mengalamatkan pada Wilson.

Source : JENI (Java Education Network Indonesia)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Followers

Follow The Author